Tak kupahami

Ada rindu yang diam-diam bersembunyi di balik hati ini
Saat gelap merajai bumi, kawanan jangkrik akan mulai tertawa
Lalu sosok gelap lain akan muncul di antara tawa itu
Ia nampak sejenak, lalu hilang dalam seketika

Namun aku merasa, ia masih di sini
Berlari di antara bayangan yang telah pergi
Aku diam lagi, dan menatap penuh harap
Ingin sekali menangkap bayangan itu lebih lama
ingin kusembunyikan, agar waktu tidak lagi mengambilnya
aku masih diam, tapi mata perlahan berbicara tentang waktu yang mulai ceroboh.
Ia mulai lupa, jika aku masih diam dan berpikir ingin menipunya
Bayangan yang telah pergi, rupanya meninggalkan jejak
Jejak yang meninggalkan pertanyaan
Akan ke mana aku harus pergi.
Sementara tawa jangkrik telah hilang
entah mengapa, aku tidak tahu.
Diam, rindu dan waktu yang mengambil bayangan
Apa maksud semua ini, aku sendiri masih bertanya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar